Running Posted

Rabu, 02 Februari 2011

Format Data Pada Excel 2007


A. Mengatur Lebar Kolom
Berikut beberapa cara mengatur lebar kolom:
1. Mengatur lebar kolom menggunakan mouse
a. Arahkan pointer mouse pada batas kanan header kolom yang akan diubah hingga tanda plus warna putih berubah menjada tanda panah dua arah.
Catatan: bila ingin mengubah lebar sederet kolom, terlebih dahulu bloklah header kolom yang akan dirubah lebar kolomnya, kemudian tempatkan pointer mouse pada batas kanan header kolom di salah kolom tersebut.
b. Mengatur lebar kolom sesuai data terpanjang
a. Arahkan pointer mouse pada batas kanan huruf kolom yang akan diubah lebarnya.
b. Klik dua kali (double klik) pada batas header kolom. Lebar kolom akan mengikuti data terpanjang yang ada pada kolom tersebut, kemusian geser sesuai yang diinginkan.

B. Mengatur Tinggi Baris
1. Sama halnya dengan mengatur lebar kolom, arahkan pointer mouse pada batas bawah baris yang akan diubah hingga tanda plus arna putih berubah menjadi tanda panah dua arah.
Catatan: bila ingin mengubah tinggi sederet baris, terlebih dahulu bloklah header baris yang akan dirubah tinggi barisnya, kemudian tempatkan pointer mouse pada batas kanan header baris di salah kolom tersebut, kemusian geser sesuai yang diinginkan.
2. Klik tombol kiri mouse, dan sambil terus menekan mouse, geser (drag)-lah mouse hingga tiingi baris sesuai yang diinginkan.

Referensi : LKS TIK Kelas XI Penerbit Hayati Tumbuh Subur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar!